Kamis, 25 Desember 2014

Mengenal Jet Tempur



Mengenal Jet Tempur - Seingat saya perkembangan pesawat tempur dimulai pada perang dunia pertama yang melibatkan beberapa negara. Pada awalnya pesawat versi tempur dan versi sipil sekalipun masih didominasi oleh mesin berjenis piston yang digunakan untuk memutar baling-baling. Mesin ini cukup populer pada waktu itu. Persenjataannya pun masih didominasi dengan persenjataan dengan sistem manual sehingga tingkat keakuratan tembak pun sangat rendah.
 
jet-tempur
Helikopter Tempur
Selain tidak bisa bergerak cepat, pesawat dengan baling-baling hanya bisa terbang pada ketinggian rendah shingga kehadirannya mudah diketahui pihak lawan. Bukan hanya itu, sebab senjata manual pun dapat menjangkau pesawat yang tengah melintasi wilayah udara yang dikuasai pihak lain. Maka dari itu teknologi ini segera ditinggalkan terutama pada versi pesawat tempurnya. ( Baca juga - Kuliah Penerbangan )

Hingga saat ini akhirnya teknologi semakin maju dan mampu menghasilkan mesin jet yang memiliki daya dan performa tinggi meskipun terbilang lebih boros. Namun karena ini urusan teknologi militer (peperangan) maka boros bukan hal yang pantas untuk jadi pertimbangan. Yang terpenting pesawat jet mampu melesat kencang di angkasa sampai-sampai mengalahkan kecepatan suara serta manuver yang gesit menambah kemampuannya dalam berduel di udara. 

Jet tempur masa kini mampu terbang hingga ketinggian di atas 40.000 feet diatas permukaan laut sehingga senjata manual praktis tak akan mampu mengenainya disamping juga tidak mudah diketahui kedatanggannya. Selain itu jet tempur juga dilengkapi persenjataan yang mumpuni dan kursi lontar untuk digunakan penerbang saat dalam situasi darurat. ( Baca - Lowongan Kerja Penerbangan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar